Review Teaser Resident Evil 7 : Biohazard



Serial Resident Evil yang pertama saya mainkan adalah Resident Evil 3, kemudian saya bermain Resident Evil 2. Lalu dengan kemunculan Resident Evil 4 untuk console Playstation 2 itu sangat membuat saya benar - benar jatuh cinta dengan Resident Evil. Dan saya merasakan perbadaan yang jauh antara Resident Evil 3 dan Resident Evil 4. Meskipun sedikit kehilangan rasa horronya, tapi saya sangat suka dengan plot dan sistem permainan Resident Evil 4. 

Beberapa tahun setelahnya saya bermain Resident Evil 5. Saya asing dengan tokoh Chris karena dulu ketika pertama kali bermain Resident Evil 5 saya belum pernah bermain Resident Evil atau Resident Evil Code Veronica. Secara permainan Resident Evil 5 hampir sama dengan Resident Evil 4, hanya grafisnya saja lebih bagus dan effectnya lebih keren. Yah maklum saja Resident Evil 5 kan diperuntukkan untuk PS3.

Dan lanjut setelah itu saya bermain Resident Evil 6, saya sangat di buat kagum. Ini benar - benar berbeda dengan Resident Evil yang dulu - dulu. Bahkan sangat jauh jika dibandingkan dengan Resident Evil 5. Tapi yang saya suka, Resident Evil 6 menggunakan karakter yang tidak asing. Yaitu Leon S Kannedy, Ada Wong, Chris Redfield dan Sherry Birkin. Hal ini membuat saya berpikir kalau game Resident Evil 6 tidak terlalu jauh melangkah keluar dari serial Resident Evil.

Mengenai Resident Evil 6, ada beberapa dari penggemar Resident Evil yang kecewa karena Resident Evil 6 sudah sangat berbeda dan tidak lagi pantas disebut game yang bergenre survival horror karena unsur horrornya sangat sedikit. Tapi kelebihan dari Resident Evil 6 adalah plot yang dibikin indah sedemikian rupa sehingga merubah unsur horror menjadi unsur action yang sangat mengasyikan.Sehingga banyak juga dari penggemar game Resident Evil suka dengan jalan cerita Resident Evil 6. Saya pribadi termasuk golongan yang suka. Alasannya karena Capcom berani membuat Resident Evil 6 sangat berbeda dan sangat keren dengan actionnya.

Resident Evil 6 menggunakan 4 karakter utama dengan jalan cerita yang berbeda tapi saling berhubungan satu sama lain. Resident Evil 6 juga menampilkan bahwa beberapa negara terserang Bio-Terorrism Attack. Dari gambaran ini terlihat bahwa dunia sudah sangat kacau. Virus, Parasit, B.O.W sudah tersebar kemana - mana. Dan dari plotnya sudah seperti terjadi perang di seluruh dunia. Dimana sebagian manusia harus menyelamatkan diri dari bio-terorrism attack.

Beberapa waktu lalu ketika saya membaca disebuah artikel bahwa Capcom akan segera merilis game Resident Evil 7, saya mengira Capcom akan membuat jalan cerita dengan unsur action yang lebih keren. Saya mengira Resident Evil 7 akan menjadi akhir dari serial Resident Evil (walaupun capcom tidak berencana membuat RE 7 menjadi yang terkahir) dengan cerita perang akhir dunia dengan B.O.W., dan juga akan menampilkan karakter lebih banyak dari pada RE6.

Tapi ketika saya melihat Resident Evil 7 : Beginning of Hours Teaser yang merupakan game demo dari Resident Evil : Biohazard, saya benar - benar terkejut. Ternyata sangat jauh dengan ekspetasi saya tadi. Yang pertama, seperti yang diperliahtkan dalam Teaser Resident Evil 7 kembali mengusung unsur horrornya. Dan ini benar - benar horror menurut saya. Kita akan bermain sebegai seorang kameramen yang disuruh untuk merekam seorang yang seolah sedang mengusut dan menelusuri sebuah rumah tua yang kerap di bilang angker. Sangat berbeda dengan preludenya Resident Evil 6, Teaser nya Resident Evil 7 ini sama sekali tidak ada unsur tembak menembak. Murni hanya menyelamatkan diri di rumah berhantu itu.




Kemudian yang kedua, berbeda dari Resident Evil sebelumnya yang menggunakan Third Person Shooter. Resident Evil 7 : begining of hours menggunakan sistem First person View yang artinya kita memainkannya seperti kita bermain dengan mata kita sendiri. Hal ini sangat bagus untuk kesan horror nya, karena akan bertambah lebih menyeramkan. Bayangkan saja ketika kita melihat zombie yang muncuk tiba - tiba di depan kita. Selain itu ternyata game ini support untuk Virtual Reality (VR). Itu benar - benar akan menampakkan horror yang real.




Sayangnya kita harus menunggu dengan sabar, karena game ini baru akan Rilis 24 Januari 2017. Dari pihak Capcom juga mengatakan bahwa apa yang ada dalam Teaser belum final. Jadi kita tidak tahu akan seperti apa Resident Evil 7 : Biohazard. Bisa saja akan menjadi horror game yang terbaik dari serial sebelumnya, atau juga bisa saja menjadi game Action yang lebih keren. 

Yang jelas pihak Capcom mengatakan bahwa Resident Evil 7 tidak akan menjadi game berhantu yang mengusung tema supranatural. Yah, Kita tunggu saja.

0 comments:

Copyright © 2016 All About Resident Evil